Diprovokasi, Balotelli Tetap Tenang

Mario Balotelli menjadi sorotan utama para pemain Udinese saat mereka berjumpa AC Milan.Udinese coba memprovokasi Balotelli sepanjang pertandingan, namun Balotelli yng sukses keluar sebagai pemenang di akhir pertandingan.

Balotelli menghadapi sejumlah jegalan dan tekel berbahaya dari bek-bek Udinese. Berawal dari jegalan pada dirinya itu pula, Balotelli sukses mencetak gol tendangan bebas di awal laga.

Setelah gol perdana, Balotelli tak pernah benar-benar lolos jadi target lawan. Ia terus jadi sasaran untuk disakiti namun Balotelli sukses mengakhiri pertandingan dengan rapor penampilan yg baik.
Raport hijau baloteli saat tanding versus udinese
Raport hijau baloteli saat tanding versus udinese
"Ini permainan yang sangat sulit bagi aku karena saya tahu bek-bek lawan akan terus memprovokasi saya. Saya mendapat kartu kuning dan itu sedikit mengecewakan meski tak menutupi kebahagiaan saya atas performa saya malam ini."

"Entah mereka mendapatkan kartu kuning atau menghajar kaki saya, yan`g pasti mereka tidak akan saya biarkan mendapatkan bola," ucap Balotelli seperti dikutip dari Mirror.

Bagi Balotelii, ia telah memetik banyak pelajaran berharga dari perjalanan kariernya selama ini. Ia menegaskan bahwa sosoknya tidaklah seperti ya'ng digambarkan khalayak orang.

"Saya merasakan bahwa sedikit beban terangkat dari bahu saya, karena dalam beberapa tahun terakhir di Italia dan Inggris, banyak yang mengumbar opini tentang saya. Diriku sendiri hanya bisa diam."

"Padahal sejatinya, karakter diriku di ruang ganti dan di kehidupan nyata jauh berbeda dibandingkan dengan apa yang mereka jabarkan," tutur Balotelli.

Perubahan sikap Balotelli juga dibenarkan oleh pelatih Sinisa Mihajlovic.

"Dia telah kembali menjadi Balotelli yang sebenarnya dan ia tahu bagaimana caranya menghadapi provokasi."

"Sikap Balotelli sejauh ini sempurna dan di lapangan ia membuat perbedaan besar malam ini," ucap Mihajlovic.